PELANTIKAN BEM DAN MPM

UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA KAMPUS LAMONGAN

Mahasiswa merupakan generasi muda yang memiliki kesempatan mengenyam pendidikan formal di perguruan tinggi. Sebagai generasi penerus yang memiliki intelektual, mahasiswa tentunya memiliki peran dan tanggung jawab ideologis sebagai pewaris utama perjuangan bangsa maupun tanggung jawab professional untuk dipersiapkan sebagai ahli pada bidang-bidang tertentu agar dapat berperan aktif di dalam proses pembangunan.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM)merupakan salah satu bentuk organisasi yang diperuntukkan bagi para mahasiswa untuk belajar dan mengasah kemampuan sebagai bekal di masa depan. Hari ini, BEM dan MPM Universitas PGRI Adi Buana Kampus Lamongan menyelenggarakan Pelantikan dan Rapat Kerja periode 2020/2021. Mengusung tema “Terwujudnya Mahasiswa yang Kreatif, Inovatif, dan Berwawasan Entrepreneur”, kegiatan ini merupakan inisitaif dari mahasiswa untuk membentuk sebuah organisasi sebagai wadah aktivitas mahasiswa di kampus.

Bertempat di aula utama Universitas PGRI Adi Buana Kampus Lamongan, kegiatan tersebut dimuali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjut dengan beberapa sambutan, baik dari ketua panitia, ketua BEM-MPM periode 2019/2020, dan dilanjutkan dengan upacara pelantikan oleh Dosen Pembina Kemahasiswaan.

Kegiatan pelantikan dipandu oleh Bapak Hariono, S.Pd., M.Pd dan Ibu Dra. Ratna Nurdiana, MM sebagai petugas berlangsung dengan khidmad. Sebelum akhir, Dr. Abdul Ghofur, M.Pd menyampaikan bahwa “organisasi merupakan wadah yang tepat untuk mengembangkan diri, selain sebagai tambahan kemampuan di luar kegiatan belajar di kelas, mahasiswa yang getol dalam berorganisasi memiliki kesempatan lebih banyak untuk menjadi orang sukses”. Direktur Operasional Universitas PGRI Adi Buana Kampus Lamongan tersebut juga mengaku sangat senang dengan adanya organisasi yang aktif di kampus.

Selamat dan sukses atas dilantiknya para pengurus BEM-MPM Universitas PGRI Adi Buana Kampus Lamongan, semoga hari ini menjadi hari awal kebangkitan aktivitas kemahasiswaan di kampus semangat pagi. Terima kasih kepada Bapak/Ibu dosen yang telah mendampingi dan seluruh panitia yang bertugas. Selamat menjalankan tugas dan menjaga amanah untuk perubahan yang lebih baik. Hidup Mahasiswa!!!