Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Visi

Pada tahun 2030 menjadikan Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan berbasis Edupreneur yang unggul, professional, berdaya saing dan berkarakter dibidang kependidikan, ilmu pengetahuan, teknologi, jaringan kerjasama dan jati diri PGRI.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran PKn yang kreatif, inovatif dan berwawasan kebangsaan berbasis edupreneur sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  2. Menumbuhkembangkan kemampuan meneliti dan pengabdian pada masyarakat bagi sivitas akademika dalam memecahkan permasalahan pendidikan, social, humaniora dan dunia usaha.
  3. Menghasilkan Pendidik dan Tenaga Kependidikan di bidang PKn yang unggul,profesional, dan kompeten sesuai dengan perkembangan IPTEK yang dijiwai dengan semangat edupreneur.
  4. Membangun jaringan kerjasama dengan institusi pemerintah, swasta, organisasikemasyarakatan dan lainnya dalam upaya mengembangkan pendidikan berbasis edupreneur.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan pendidikan PKn yang unggul dan berjiwa wirausaha berdasarkan jati diri PGRI sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat.
  2. Menghasilkan sistem penjaminan mutu akademik dan non akademik di bidang pendidikanPKn yang berkualitas dan profesional dan berdaya saing.
  3. Menghasilkan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan PKn sekaligus sebagaiedupreneur yang mampu mengembangkan tri dharma perguruan tinggi sesuai kebutuhan masyarakat.
  4. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara profesional dalampengembangan keilmuan untuk memecahkan masalah pendidikan, social, humaniora dan dunia usaha.
  5. Melaksanakan kerjasama dengan institusi pemerintah, swasta dan dunia usaha baik dalammaupun luar negeri di bidang pendidikan dan edupreneur.